Satlantas Polres Pulpis Edukasi Masyarakat Melalui Traffic Social And Art Policing, Sambut Hari Lalu Lintas Ke 67

Pulang Pisau – Untuk mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas, Sat Lantas Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng menggelar kegiatan Traffic Social And Art Policing dengan Tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit bersama Menuju Indonesia Maju” yang di laksanakan di Stadion HM. Sanusi Kab. Pulang Pisau. Minggu (18/09/2022) Pagi.

Kegiatan ini digelar sekaligus dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 dan mendukung terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas). Acara juga dimeriahkan dengan Pembagian Doorprize kepada Masyarakat yang mengikuti Kegiatan Trafic Social And Art Policing

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono menjelaskan Kegiatan Trafic Social And Art Policing merupakan sebuah pendekatan kepada masyarakat khususnya kepada Usia dini dalam mematuhi peraturan lalu lintas, Diharapkan dengan kegiatan ini dapat lebih mendekatkan kepada masyarakat sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang baik.

Ada beberapa penyebab utama kecelakaan lalu-lintas secara umum disebabkan oleh 5 faktor. yaitu faktor kesalahan manusia atau disebut juga human error menjadi faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas, Kondisi jalan, faktor alam, Faktor kendaraan dan Muatan yang berlebihan.

Untuk mencegahnya masyarakat bisa menerapkan keamanan berkendara melalui safety riding. Seperti memakai helm jika menaiki motor, seatbelt saat mengemudi mobil, dan pastikan pengemudi tidak dalam kondisi mabuk atau mengantuk.
“Patuhi rambu lalu lintas, dan tidak menggunakan Ponsel selama dalam perjalanan,” pungkasnya.

Related posts